Sunday, February 14, 2010

Shoulder Pad Style

Gaya, Fashion Shoulder Pad

Gaya, Fashion Shoulder Pad

SHOULDER pad style muncul kembali saat sekarang. Bahkan sudah menjadi tren anak muda baik pria maupun wanita. Dulu pakaian dengan menggunakan shoulder (tambahan dibahu) ini sangat booming banget. Apalagi, saat masa mama kita masih remaja. Tapi jangan berpikiran jadul dulu, sebab style ini sekarang lagi in banget loh di zaman kita. Sembari mengembalikan kenangan lama dengan memodifikasikan sama style tahun 2010 ini.

Shoulder pad (Bantalan bahu) adalah jenis tertutup kain padding yang banyak digunakan baik laki-laki bahkan perempuan. pakaian ini untuk memberikan kamu agar memiliki gerak ruang yang lebih luas, dan kurang miring bahu.

Sejarah awalnya shoulder pad ini sangat tren pada perang dunia kedua yaitu dari awal tahun 1940-an sampai 1980-an. Style wanita pada zaman dulu lebih banyak yang terlihat maskulin makanya dipasang shoulder ini pada dress, atasan ataupun jaket, pakaian biasa dan sebagainya agar mereka terlihat semakin gagah pada zaman itu. Untuk pakaian pria, style dengan bantalan bahu sering digunakan dalam pakaian, jaket dan mantel, biasanya dijahit di bagian atas bahu dan diikatkan di antara lapisan luar dan lapisan kain.

Nah, Pada pakaian wanita, masuknya style ini bergantung pada mode zaman. Penggunaan shoulder pad ini sangat booming antara awal tahun 1940-an dan 1980-an.

Mix and macth !
Tapi masa kini, pakaian yang memakai shoulder tak hanya untuk wanita tomboi yang ingin terlihat maskulin saja tapi juga untuk kamu wanita yang feminim juga. Karena menimbulkan kesan gagah, biasanya gaya yang dipakai dengan jaket atau dress shoulder pad adalah gaya rock atau edgy.

Kalo kamu pake warna hitam jaket shoulder pad, bisa kamu imbangi dengan menggunakan rok atau dress yang berwarna soft, yang dimix dengan gladiator sandal, supaya terlihat lebih girly (kecewekan).

Kalau masih merasa kurang girly, hiasi jaket shoulder hitam kamu dengan renda. Karena memakai jaket shoulder pad akan terlihat lebih bagus kalau dipakai dengan pencil skirt.

Ingat !
Kekurangan memakai shoulder pad baik dress maupun jaket, yaitu kita yang memakainya harus selalu tegap. Jangan pernah bungkuk dalam memakai shoulder pad ini. Pinggang dan pinggul kamu juga akan terlihat lebih kecil. Oh ya, shoulder pad akan lebih bagus dipakai untuk kamu yang berbahu kecil, sehingga membuat efek bahu kamu akan terlihat menjadi lebih lebar. Selamat mancoba !

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...